Wednesday, March 25, 2015

Tips ATM Tertelan

Di suatu malam yang indah bertabur bintang-bintang selepas makan malam, *Ini apa deh @#$%^&, saya memutuskan untuk ambil uang di ATM karena kehabisan stok uang kertas untuk memenuhi hajat hidup orang banyak *pret. Saya mampir ke ATM center daerah GKB (Gresik Kota Baru) samping supermarket.

Dari beberapa ATM Mandiri yang tersedia, saya memilih yang ada di tengah. Tahu kan ya kalau di ATM itu ada layar yang isinya video iklan si bank nya terus tempat masukin kartunya nyala-nyala gitu. Nah, karena saya sedang butuh banget uang saya gak memperhatikan sama sekali kalau layarnya hitam alias blank ga menampilkan video dan gak ada tulisan berlayar biru yang ngasih tahu kalau itu mesin out of order *emangnya telepon umum.

Dengan santainya saya memasukkan kartu kemudian sambil bersiul saya menunggu tulisan di layar tampil. Lah, bibir sudah monyong-monyong siul lama kok tulisan di layar gak muncul. Saya mulai curiga. Saya tekan tombol cancel, enter dan tombol lainnya beberapa kali tetap gak ada jawaban mending nelepon HP meski gak diangkat kadang yang angkat tante veronica. Saya pun panik dan lunglai membuka pintu ATM.

Langkah pertama setelah yakin ATM dimakan si mesin ATM adalah segera menelepon call center untuk memblokir kartu ATM. Hal yang dibutuhkan adalah hapal nomor rekeningnya.

Setelah itu, jika bisa langsung ke Customer Service banknya. Karena saya kejadiannya malam hari udah gitu malam minggu pula. Jadi tunggu hari senin deh. Sebelum ke bank jangan lupa bawa KTP dan buku tabungannya ya.


PS : Berbeda dengan ATM tertelan, jika ATM hilang maka perlu surat keterangan dari kepolisian.

No comments:

Post a Comment