Wednesday, March 18, 2015

Cara Membuat Talenan Decoupage

Hasil talenan decoupage saya, cakep kaan :D
Ini adalah oleh-oleh dari acara meet up #kompakersurabaya. Oleh-olehnya tambahan ilmu DIY untuk buat talenan decoupage. Manfaat banget kan.

Bahan dan alat:

1. Talenan
2. Cat untuk vernis (Ada di toko buku kenamaan)
3. Cat akrilik (Ada di toko buku kenamaan)
4. Kertas decoupage (ada yang bahan tisu, ada yang kertas biasa. Untuk yang bahan tisu bisa dibeli online. Sedangkan dari kertas biasa bisa ambil gambar sesuai keinginan dari internet kemudian diprint)
5. Kuas (bedakan untuk kuas lem dan cat)
6. Lem fox (dicampur air sedikit)

Cara buat:

1. Cat talenan dengan menggunakan cat akrilik, kemudian tunggu kering
2. Gunting kertas decoupage sesuai keinginan
3. Lem kertas decoupage yang sudah digunting pada talenan menggunakan lem fox, kemudian tunggu kering. Nah di sini kreatifitas dibutuhkan untuk mempercantik talenan.
4. Lapisi seluruh permukaan talenan dengan cat vernis, kemudian tunggu kering
5. Voila talenan decoupage ala shabby chic jadi deh

PS : Saya belum coba membeli sendiri bahannya. Jadi saya gak tahu merk apa dan belinya di mana. Saya dapat bahan dari acara meet up #kompakersurabaya. Tulisan ini berdasarkan penjelasan dari pengisi acara.

2 comments:

  1. seni decoupage memang sanagat menarik, saya sendiri biasa membuat decoupage biasanya pakai LEM Mod Podge , didalam seni decoupage orang eropa biasa pakai Mod Podge sebagai media pendukung , di indonesia sendiri sudah ada yang juak kok LEM Mod Podge saya biasanya beli di sini www.bukalapak.com/senikreatif

    ReplyDelete
  2. wihh mantep bener itu
    jangan di pake buat motong cabe aja haha

    ReplyDelete