Thursday, August 28, 2014

Cara Membuat Infused Water Jeruk Nipis

Assalamu'alaikum



Tanpa melupakan aktivitas olahraga, banyak konsumsi sayur dan buah segar serta mengurangi minuman manis dan menghindari konsumsi gorengan dan olahan lauk yang digoreng, gaya tren hidup sehat juga bisa dilengkapi dengan minuman infused water. Minuman ini adalah cara lain menikmati air putih. Bagi anda yang tidak menyukai buah, infused water adalah salah satu cara peroleh manfaat yang sama dari mengkonsumsi buah.

Kenapa pilih infused water? Karena sebagai anak kos, gaya hidup sehat ini lebih mudah dan murah. Kalau buat jus kan kudu punya blender, sedangkan kalau beli jus selain gulanya banyak yang sayang adalah uangnya. Haa.

Sejauh ini saya baru mengkonsumsi infused water dari jeruk nipis dan mentimun tanpa tambahan daun mint. Karena, hanya ini yang mudah saya temui di tukang sayur T.T. Tapi menurut saya rasa mentimun kurang enak jika dijadikan infused water, kalau buah jeruk lebih enak dimakan langsung. Hehe.

Cara membuatnya gampang saja,
1.  Cuci satu buah jeruk nipis
2.  Iris tipis kemudian masukkan ke dalam tempat minum (ga punya wadah beling gapapa lah ya)
3.  Tekan-tekan jeruk nipis agar sarinya keluar
4.  Tambahkan air dan satu sendok makan madu (kalau ga pakai madu, bukan asem lagi tapi sampai ke pahit rasanya)
5.  Masukkan ke dalam kulkas (tentu saja kulkas kantor karena gak ada kulkas atau kalau sedang malas saya diamkan saja di suhu ruang *ini gak tau manfaatnya sama apa ga jika gak dimasukkan kulkas)
6.  Konsumsi setelah didiamkan selama kurang lebih 5-6 jam

Semoga bermanfaat 


No comments:

Post a Comment