Wednesday, March 25, 2015

Mari Menanam Cabai

Gara-gara saya lihat kebun belakang mess orang kantor ditumbuhi cabai, saya pun penasaran menanam cabai. Iya lah coba bayangin aja, kata teman saya tanpa disiram tanpa sengaja menanam mereka bisa panen cabai buat nemenin makan gorangan atau mi instan. Wah saya kan jadi kepengen juga panen tanpa capek merawat. Hihihi

Berbekal ilmu pengetahuan dari teman kantor yang katanya hanya tinggal tabur biji cabai di tanah dan jangan biarkan tanah kering alias harus lembab terus, akhirnya saya pun menanam cabai. Tapi karena saya tinggal yang gak ada media tanahnya, maka saya pun menanam cabai di pot. Dengan telaten saya tanam biji cabai di dalam pot dan menyiramnya setiap hari.

Tak sampai dua minggu sudah ada batang hijau-hijau bermunculan di pot. Wah bahagia rasanya, jadi makin semangat nih nyiram tiap hari. Tapi sudah 3 bulan tanaman cabai di pot tak berbuah, padahal katanya akan berbuah dalam waktu yang tidak lama. Akhirnya karena saya bosan menyiram tiap hari tanpa melihat ada cabai yang tumbuh, saya jadi sering lupa menyiram. Tanaman cabai di pot sudah saya lupakan hingga daunnya yang tadinya hijau kini layu dan menguning *jadi sedih gini.

Untuk mengenang tanaman cabai yang pertama saya tanam, maka saya tampilkan foto penuh keceriaan saat teman saya juga ikut bahagia menyaksikan hijaunya tanaman cabai di pot.

PS: Mungkin sebaiknya tanam cabai tidak di pot. :D


No comments:

Post a Comment