Wednesday, March 18, 2015

Cara Membuat Topiary


Di postingan kali ini saya mau sharing cara buat topiary yang saya dapatkan dari akun kece bugusti di instagram.

Bahan dan Alat : 
1. Kain berbagai motif
2. Dacron
3. Benang – Jarum
4. Gunting
5. Cetakan kue  
6. Kayu manis  
7. Lilin
8. Kerikil 
9. Lem tembak

Cara : 
1. Gunting kain dengan bentuk lingkaran sebanyak 6 buah dengan ukuran yang sama dan 1 buah dengan ukuran lebih besar
2. Jahit dengan tusuk jelujur pinggiran kain yang sudah digunting
3. Isi kain tersebut dengan dacron kemudian ditarik dan diikat
4. Tempel menggunakan lem tembak tiap kain yang sudah diisi dacron hingga membentuk bunga
5. Tempel dengan lem tembak bunga yang sudah menyatu pada kayu manis
6.  Masukkan kerikil dalam cetakan kue kemudian masukkan bunga bertangkai dalam cetakan kue
7. Tutup bagian atas pot dengan lilin
8. Voila jadi deeeh

PS: Karena saya sulit mendapatkan kayu manis, maka saya ganti dengan pipa. Saya juga gak dapet kerikil, jadi saya ganti dengan koran. Nah karena ada pot kecil nganggur, saya ganti cetakan kue dengan pot deh. :D

No comments:

Post a Comment