Tuesday, March 11, 2014

Suaracerita - Ada di Langit

video

Assalamu'alaikum

Bermula dari keisengan saya berselancar di tumblr, saya langsung jatuh hati membaca tulisan karya masgun *saya sokenal -,- yang bikin hati meleleh (es krim keleees) dan mendengar tulisan tersebut dibacakan dokterfina yang suaranya OK punya.

Karena keisengan lain pula, (selain emang mau pamer foto :P) saya buat video liriknya. Etapi ini tanpa permisi sama yang punya, mudah-mudahan gapapa ya Allah. 

Bisa juga dilihat di yutub channel saya *saelaaah. Sila ke sini 

Ok. Cukup sekian pamernya dan terima kasih.

Wednesday, March 5, 2014

Jadi Tukang Foto Lainnya

Saya senang jadi tukang foto alias tukang ambil gambar, meski hasil fotonya mungkin gak terlalu bagus. Saya senang jadi tukang ambil gambar, menangkap momen indah dan patut dikenang. Saya senang jadi tukang ambil gambar, soalnya saya kurang bagus kalau di depan kamera. Saya senang jadi tukang ambil gambar, ini sama saja membantu orang lain kan yang ingin mengambil foto dirinya. Saya senang jadi tukang ambil gambar, saya lagi belajar supaya hasil foto saya semakin bagus dan enak dilihat.

Ini adalah hasil keisengan kami, karena tinggal berdua saja di kosan. Langit biru, awan putih dan cuaca cerah melengkapi keisengan kami Minggu siang itu. Jadi ini bukan saya yang tukang ambil gambarnya memiliki kemampuan mumpuni, kameranya saja hanya kamera HP, modelnya yang pasti memang fotogenik. Tapi cuaca cerah membuat hasil foto keren.

Jadi Minggu siang yang cerah, terima kasih :D





Hai Miiko

Perkenalkan saya adalah fans komik Hai Miiko atau kalau di Jepang sana Kocchimuite Miiko. Awal perkenalan saya dengan komik ini adalah saat kuliah, entah kapan tepatnya. Yang saya ingat saya mendapat pinjaman komik yang katanya lucu dan katanya saya pasti suka. Eh ternyata bener aja pakai banget.

Setelah membaca beberapa, saya memutuskan untuk mengoleksi komiknya karena belum banyak nomor seri komiknya yang keluar tidak seperti Doraemon atau Detektif Conan jadi saya gak terlalu ketinggalan banget serta gak terlalu merogoh kocek terlalu dalam untuk melengkapi koleksinya.

Saat ini komik yang tidak saya miliki adalah Miiko zaman edo dan kumpulan cerita terbaik. Karena menurut saya kumpulan cerita terbaik itu ceritanya sudah ada di nomor seri yang lain *gak mau rugi sedangkan zaman edo, mmm mungkin karena jalan ceritanya berbeda dengan komik Miiko yang biasa saya baca tentang anak sekolah dan kehidupan sehari-harinya *padahal belum baca.

Saking sukanya saya pada komik ini, saya mengganti semua foto profil media sosial saya dengan si unyu tokoh utama, Miiko. Saya juga menularkan kesukaan saya pada komik ini kepada adik dan teman-teman saya. Dan mereka menyukainya.

Beberapa alasan saya menyukai komik ini

Saya merasa dekat dengan tokoh Miiko, meski saya tidak mempunyai sifat yang sama dengannya yang periang, ceroboh, supel dan bersahabat.

Kisahnya juga sangat dekat mulai dari persahabatan dengan teman, pertengkaran dengan saudara, berantem kecil dengan mama, berusaha menjadi teman yang baik dan menyenangkan, dan gak lupa kisah suka-sukaan dengan lawan jenis.

Gak ketinggalan gambarnya bu Ono yang bagus n OK punya.

Komik Seri Jepang No. 1 - 24. Sumber : google

Gambar Favorit akuuuh. Sumber: Google

Ini gambarku sendiri, lumayan mirip kaaan :P

Anak Gunung Krakatau

Salaaam,

Biarkan gambar yang berbicara aja lah yaw... *dasar males nulis ajah ini mah

Okeh ini adalah jalan-jalan saya akhir tahun 2012 (etdaaah udah lama beneeer) ikut grup asoy ngetengmania
Jalan-jalan kali ini rada jauh karena pake nyebrang pulau segala *haseeek. Yap, Anak Gunung Krakatau di Lampung.  

Jalan-jalan yang anggotanya banyak bener ini, kayak study tour sekelas buat saya berkesan karena banyak mengenal teman baru serta tidak lupa ajang kumpul dengan teman seangkatan saat kuliah dulu. Jalan-jalan ini menurut saya paket lengkap, bermain air di pantai, melihat ikan dan terumbu karang saat snorkeling, naik gunung mengejar matahari terbit, tidur di dalam tenda, menyalakan api unggun, solat di pinggir pantai, serta perjalanan menggunakan bus, angkutan umum, kapal feri belum dihitung dengan perjalanan saya dari semarang pakai pesawat *pamer serta naik taksi supaya cepat sampai di terminal kampung rambutan *paling telat datengnya.

Berapa patungannya? Lupa
Tempat terakhir menuju Anak Gunung Krakatau? Lupa
Nama pulau tempat snorkeling? Lupa
Nama pulau tempat nge-camp? Lupa

Yang saya ingat, perjalanannya menyenangkan, pemandangannya indah, teman perjalanan mengasyikkan serta pengalaman tak terlupakan tentunya. Yap, kami pernah mendaki Anak Gunung Krakatau. Alhamdulillah.

Selamat datang di Pelabuhan Bakauheni, Lampung
Persiapan arungi laut lepas menuju pulau yang entah lupa namanya -,-
in frame *sok fotografer
Persiapan snorkeling. Horaaay
Ituh camp kita en perahu yang anter kita
Main air setelah hiking ke Anak Gunung Krakatau
Favorit deh fotonya
Puncak gunung Anak Gunung Krakatau
Foto favorit akuuuh

Yes, we're hiking
Dekat pintu masuk Cagar Alam Krakatau
Anak Gunung Krakatau dari kejauhan
Foto favorit aku lagi *favorit aja teruuus ckckck
Ampuuun indaaah bangeeet
Masya Allah, so peaceful daaaah
                                                                                                

Jadi Tukang Poto


Assalamu'alaikum

Jadi nih ya pemirsa, pan aye sedang mengasah kemampuan jadi tukang poto *gak pake keliling (Ini kalimat sok iye banget). Jadilah aye ngajak temen-temen aye yang masih sekola untuk begaye di depan kamera digital n kamera HP. Gara-gara komentar temen aye yang kalo gak salah alias kurang lebih begini “hasil foto bagus gak tergantung kamera apa yang dipakai tapi cara pengambilan gambarnya - EN”. Jadi intinya, buat elu elu pade termasuk aye sendiri, kagak usah minder gak ngegantungin kamera DSLR di leher atau lensa kamera yang elu pada pake gak bisa diputer2 alias cuma bisa maju mundur maju mundur. PD aje, tapi tetep aje aye mau punya DSLR tuh -,- (*etapi mihiiiil).

Pelajaran yang bisa aye ambil:

Persiapannya ternyata repot, mulai dari properti, wardrobe sampai gaya hijab ame make upnya. (serius kaya yang iye aje nih kalimat) *saking saya kaga mau repot, padahal ini mainan aye. Mereka aye minta cari en make sendiri model hijabnya apalagi dandannya. Sendiri ajah sono. Ahaha.

Gak semua orang bisa begaya lepas depan kamera, apalagi buat yang bukan model. Jadi sebagai tukang poto, harus pinter pinter ngarahin juga minimal sering lihat referensi cara ambil gambar *padahal aye maunye poto poto aje, kaga ngarahin. Binguuung.

Dan ternyata pemirsah saya mengakui anak-anak gahul ABG baru gede ini justru lebih keren dalam mengambil angle. *kemudian merasa FAIL bgt jadi tukang poto. Hadeuh

Intinya ya, hasil foto-foto dari model2 yang di mane aja lu lu pade liat. Butuh persiapan, makan waktu gak sedikit en pastinya kemampuan potografi si tukang poto gak lupa kemampuan begayanye si model.

Sooo.. cekidot hasil foto kamera digital aye yaaa







Tuesday, March 4, 2014

Re Post : Ada Di Langit

Salaam,


Pemirsaaa saya sedang aktif membaca tumblr orang2, sungguh tidak mengurangi kecintaan saya pada blogspot tercinta *saelah. Jadi ada tumblr yang cukup banyak di repost tulisannya. Nah baru-baru ini si empunya tumblr sedang ada project suaracerita bisa dicari di laman tumblr-nya. Suaracerita ini adalah tulisan hasil karya pemilik tumblr yang dibacakan layaknya prosa (duuh ini saya bener gak yah nyebut prosa, heheu) dengan alunan instrumen sebagai background musiknya.

Tulisan di bawah ini adalah suaracerita pertama yang saya denger dan langsung jatuh hati ti ti ti. :D. Bisa di denger di sini yaaa kalau penasaran.

Ada di Langit

Aku tinggal dibumi. Tapi, carilah aku di langit. Sebab aku tertahan diantara bintang-bintang. Kau jemput aku dengan doa-doa setelah shalatmu. Kau tengadahkan tanganmu atau bersujud, berdoalah untuk memintaku. Aku tertahan dan garis batas yang membentang diantara kita selebar langit dan bumi.

Aku tinggal di bumi, tapi carilah aku dilangit. Di sepertiga malammu saat Tuhan turun ke langit bumi. Mintalah aku yang berada di genggaman tangan-Nya. Percuma mencariku di bumi, sebab kunci itu ada d langit. Kunci yang akan menghapus garis batas diantara kita. Mengubah garis yang tadinya neraka, menjadi surga.

Aku berada di tempat yang tidak bisa kau temui di bumi. Tapi kau bisa menemuiku di langit, meski bukan wujud kita yang bertemu. Melainkan doa-doa kita yang menggetarkan singgasana-Nya. Temukan aku di langit, didalam doa-doa panjangmu. Didalam harapanmu.

Meski kita tidak saling tahu nama, tidak saling tahu rupa. Jemputlah aku dilangit. Sebab aku tahu, kau mengenalku bukan karena nama dan rupa. Doa kita telah bertemu sebelum fisik kita.

Mudah bagi-Nya membuat kita kemudian bertemu. Tidak hanya bertemu namun juga disatukan. Sebagaimana doa-doa yang sebelumnya telah kita panjatkan.
Pertemuan kita yang pertama berada di langit, kan? Sekarang kau tahu, mengapa aku memintamu mencariku di langit?
Bandung, 11 Februari 2014 | (c)kurniawangunadi

Okeh sebutlah saya sedang menggalau kaya di pulau tapi sudah gapapa lah yaw kayak andi lau. Menurut saya tulisan ini tuh mau ngasih tahu ke pembacanya tentang usaha pertama dan terindah untuk menemukan jodoh. BERDOA.

Sekian dan terima gaji *ehehe

Monday, March 3, 2014

Tuhan Maha Romantis


Salam,

Akhir-akhir ini sedang mendengarkan lagu yang saya ketikkan liriknya di bawah ini. Lagu ini adalah Soundtrack ciptaan Henov Assidiq untuk Novel Tuhan Maha Romantis karya Azhar Nurun Ala. Penulis muda, berbakat yang saya tahu alamat situsnya dari teman-teman saya.

Bisa didengar langsung di sini


Tuhan Maha Romantis
- Henov Assidiq

Ku bicara pada udara
Yang tak pernah pahami rasa
Rindu setengah hati
Mendera hatiku

Bicara pada bulan purnama
Yang tak pernah selalu ada
Seperti dirimu
Yang jauh dariku

Kini semua telah usai
Jarak telah luruh
Rindu telah kita sulam
Menjadi temu

Tuhanlah yang Maha Romantis
Tuliskan kisah fantastis
Pertemukan kita
Lalu bersemilah cinta

Tuhanlah yang Maha Romantis
Tuliskan kisah fantastis
Menyatukan gambar kita
dalam bingkaian apa adanya

Ketika ekspresi rindu adalah doa
.... cinta ... bla bla bla (gak kedengeran)
Ketika ekspresi rindu adalah doa
Semua cinta bla bla bla ... hilang sudah (gak kedengeran lagi -,- heheu)


Sekian dan terima cendol *kaskus keleees :D