Wednesday, March 18, 2015

Cara Membersihkan Kacamata

Dalam rangka penggunaan kacamata baru ala Korea (itu tuh yang lensanya besar udah kaya kaca muka bukan kacamata) dan 13 tahun saya menggunakan kacamata *uwuwuw, saya mau sharing cara membersihkan kacamata yang baik dan benar nih versi optik terkenal Mentawai (yang mirip-mirip gitu deh). Jadi yak manteman, meski saya sudah lama menggunakan kacamata. Saya baru loh nanya ke penjual kacamata bagaimana cara merawat kacamata yang benar. *dwewew kemana aje dari kemaren –kemaren.

Cara yang benar adalah pertama basahi lensa kacamata dengan air, bisa dengan cairan pembersih kacamata atau dengan air biasa. Kemudian lap lensa kacamata menggunakan tisu searah, sekali lagi ya searah jangan muter-muter berantakan (kalau saya sih dari arah dalam kacamata ke luar). Nah lap kacamata yang dari kain yang biasanya didapat gratisan dari beli kacamata, menurut mba-mba baik manis penjual kacamata ini hanya untuk penyimpanan saja saat kacamata tidak digunakan.

Jadi jangan mengelap lensa kacamata dalam keadaan kering. Hal yang kayak gitu yang bikin lensa mudah baret dan lama kelamaan bikin pengguna kacamata tidak nyaman karena pandangan jadi buram.

Selamat membersihkan kacamata :D

No comments:

Post a Comment