Wednesday, March 11, 2015

Jalan-Jalan ke Pantai Kenjeran, Surabaya

I need vitamin sea!!!

Hari Minggu adalah hari bahagia, soalnya bisa jalan-jalan. Kemana jalan-jalan saya kali ini? *saelah kaya yang iya aja.

Jika mencari tempat wisata di Surabaya lewat mesin pencarian di internet, Pantai Kenjeran adalah salah satu tempat yang harus dikunjungi. Waaah, berarti saya juga harus wa kudu ke sana dong. Karena saya bersendiri alias pergi sendirian tanpa kendaraan pribadi. Maka saya harus tahu gimana caranya ke sana tanpa naik taksi. Kenapa? Karena mahal. Haa. Iya keuleus bayangin aja, pan saya dari desa kecil di Kabupaten Gresik kalau naik taksi mahal laaah.

Alhamdulillah deh ada link ini, jadi tahu kalau dari Gresik tinggal naik angkutan umum Ijo jurusan JMP lanjut angkot coklat N langsung sampai Pantai Kenjeran. Ternyata Pantai Kenjeran itu ada dua loh, lama dan baru. Menurut penuturan supir angkot, yang lebih enak untuk main adalah Pantai Kenjeran Lama. Selain itu masuknya gak terlalu jauh bagi pejalan kaki, beda dengan Pantai Kenjeran Baru.

Oya, dalam perjalanan menuju pantai di angkot N. Saya berkenalan dengan orang yang ternyata juga bertujuan sama. Akhirnya dia mengajak saya bergabung dengan teman-temannya supaya tambah ramai. Sepertinya dia kasihan melihat saya sendirian, sudah gitu kecil, datang jauh dari Gresik pula. Haa. *tertawa meringis. -.-

Dengan biaya masuk Rp 6000 per orang, di pantai Kenjeran Lama kita bisa duduk santai memandangi air laut dan foto narsis di jembatan yang cukup apik karena dicat warna-warni. Jangan lupakan kesempatan naik perahu dengan biaya Rp 10.000, selain dapet pengalaman naik perahu ternyata kita tak hanya diajak keliling lihat laut tapi juga diantar ke tempat dimana kita bisa turun ke laut dan bermain air. Waaah seru loh.

Perjalanan berlanjut menuju pantai kenjeran baru, saya hanya tinggal naik angkot N lagi arah balik. Dengan biaya masuk Rp 5000 untuk pejalan kaki, saya berjalan santai masuk kawasan yang juga dikenal dengan nama KenPark alias Kenjeran Park. Panas terik siang hari tak menghalangi saya berjalan kakai demi bisa foto bangunan merah ala Tiongkok. Eh, ternyata ada yang nawarin ojek Rp 5000 sampai Pagoda Tian Di. Ya sudah naik saja, Cuma Rp 5000 ini. Haaa, ternyata asli lumayan jauh. Alhamdulillah naik ojek, kalau ga nanti tingkat kecerahan kulit wajah saya menurun drastis *Lebay.

Di Pantai Kenjeran Baru ini saya gak keliling banyak tempat, saya hanya ingin foto depan Pagoda. begitu masuk kawasan ini menurut saya sangat cocok untuk liburan keluarga, karena banyak pohon rindang, bangku taman dan beberapa permainan. Menurut saya, di sini lebih nyaman, tidak terlalu ramai dan banyak fasilitas toilet, tempat makan. Tapi saya tidak melihat air pantai di sini, beda dengan Pantai Kenjeran Lama. Jadi gak bisa deh tuh main air pantai.

Ternyata selain Pagoda, di lokasi ini juga terkenal dengan patung Buddha 4 sisinya. Tapi saya gak mampir ke sana, karena khawatir kecerahan wajah menurun lagi bukan deng khawatir sampai desa tempat saya tinggal kesorean nanti gak ada angkutan. *kasihan amat yak.
Ini nih keseruan jalan-jalan hari Minggu saya :P 


Jembatan Pantai Kenjeran Lama
Pantai Kenjeran Lama lagi, tuh bagus kaaan
Perahu agak ke tengah terus bisa main air
Pantai Kenjeran Baru, adem kaaan
Pagoda Tian Di
Pintu masuk Kenpark

No comments:

Post a Comment