Wednesday, March 25, 2015

Quote - Cara MencintaiMu

Bagaimana aku menemukan cara mencintaiMu yang lebih besar dari apapun, sementara Kau mencintaiku melalui apapun.

Sungguh aku tak ingin hanya mencintaiku dengan cara akhirat – aku ingin mencintaiMu jauh. Jauh sebelum aku sanggup menemuiMu. Maka demikianlah aku mencintaimu dengan cara dunia: Izinkanlah aku membawakanMu kebahagiaan ibuku, senyum istriku, tawa anakku. Izinkan aku mencintaiMu dengan kebahagiaan yang kuberikan bagi orang –orang yang selama ini mengalirkan cintaMu untukku. 

Jadi, please, Tuhan, aku tak mau jadi orang murung yang hanya membawakan arwahku untukMu: Aku tak ingin mencintaiMu dengan cara berdukacita.

Tuhan, jika mereka menganggapku penuh dosa, maka biarkan aku mencintaiMu sebesar dosa-dosaku: Aku ingin mencintaiMu sebesar rasa percayaku bahwa Kau akan selalu bersedia menerimaku apa adanya. Aku ingin mencintaiMu seperti sepersekian detik perasaan adam dan hawa saat mereka pertama kali terlempar ke dunia: Sehingga kapanpun aku menyesal telah mengkhianatiMu, Kau selalu dengan penuh kasih memanggilku untuk pulang ke pangkuanMu. 

Demikianlah aku mencintaiMu dengan cara dunia, Tuhan: barangkali ia memang rusak dan tak  sempurna tetapi nyata.

- Fahd Pahdepie dalam buku Perjalanan Rasa

No comments:

Post a Comment