Thursday, July 2, 2015

Olahraga Senam Yuk

Salam

1..2..3..4..5..6..7..8..       2..2..3..4..5..6..7..8..         3..2..3..4..5..6..7..8..

Yang gak pernah olahraga mungkin gak tahu deh maksud angka-angka di atas :D

Demi mempertahankan berat badan yang ada kemungkinan bertambah karena malas bergerak dan makanan yang dimakan selalu digoreng sehingga penuh lemak. Maka mari kita senam. Sebenarnya berolahraga itu tujuannya untuk menjaga kesehatan, tapi berat badan berkurang adalah bonus dari  olahraga jika dilakukan dengan benar dan memperhatikan apa yang dimakan.

Karena tak ada teman berolahraga, tak ada budget untuk pergi ke tempat fitness, males jogging kalau sendirian, jadwal senam gratis di lapangan isinya ibu-ibu semua, mana sepeda rusak, boro-boro badminton udah mah gak ada temen mainnya, gak punya raket gak bisa badminton pulak duuuh segudang deh alasannya untuk gak olahraga. Maka senam di rumah adalah salah satu solusi baik untuk tetap berolahraga.

Lagi-lagi makasih yang tak berhingga atas kecanggihan teknologi masa kini, youtube mempermudah segalanya. Gak perlu nunggu acara senam di TV yang kadang kita gak tahu jadwalnya. Bahkan gak perlu beli CD senam. Cukup download video senam yang bertebaran di youtube kayak penjual gorengan di jalanan. Tinggal pilih-pilih yang disuka, mungkin suka musiknya atau suka manfaat yang diperolehnya atau suka instrukturnya boleh aja.

Ini ada satu akun youtube yang sering saya kunjungi karena menyajikan banyak senam sesuai manfaat yang diinginkan.  


Mari tetap sehat dengan berolahraga. Olahraga mah apa aja, yang paling mudah lari. Yang penting konsisten berolahraga. Ini demi kesehatan bukan cuma gaya-gayaan.

Cheers

No comments:

Post a Comment