Friday, July 3, 2015

Kenangan Ramadhan

Karena webtoon-nya Juki yang ngehits itu membahas tentang Ramadhan waktu kecil, jadi tertarik ingin bahas hal yang sama. Ramadhan bagi saya di masa kecil juga menjadi hal yang menyenangkan sama seperti anak kecil pada umumnya. Menuliskan dan mengingat kembali memori masa kecil membuat saya mengevaluasi lagi sudah sejauh mana puasa Ramadhan saya. Masihkah sama seperti waktu kecil? Melihat jam berulang kali, menghitung mundur dan selalu bertanya pada ibu “buka pakai apa kita hari ini bu?” sejak pagi.

Saya ingat betul saat di siang hari sering buka kulkas buat ngadem *maklum rumah gak ber-AC sedangkan cuaca panas betul di luar. Saya juga sering ngecek bolak-balik ada apa di kulkas *padahal ya isinya bahan mentah yang belum dimasak atau buah yang belum dipotong. Sepulang sekolah selalu gogoleran *tidur-tiduran kayanya bahasa indonesinya di lantai sampai tertidur. Karena lantai adalah tempat paling adem ke 3 setelah kulkas dan kamar mandi. Mandi siang-siang juga sering supaya kuat puasa sampai maghrib.

Pergi ke musola bersama teman setelah solat maghrib  di rumah supaya bisa nge-take tempat pewe agak di belakang supaya kebagian tempat dan bisa ribut *haaa. Selain bawa buku harian ramadhan *ituloh yang buat nyatet ceramah, saya juga bekal air putih kadang kue yang masih ada di meja makan *bisa dimakan pas denger ceramah, bekel *kalau bosen denger ceramah main bekel dan tak lupa uang jajan *beli kerupuk bangka adalah kewajiban dan uang infak *biasanya lebih sedikit dari uang jajan. :D

Jadi, gimana Ramadhan masa kecilmu? 

No comments:

Post a Comment