Wednesday, July 29, 2015

Goodbye Behel

Akhirnya setelah 4,5 tahun bersama gw memutuskan untuk mengakhiri hubungan yang terjalin dengan baik. Eits, hubungan apa nih? yang pasti bukan hubungan dengan lawan jenis secara masih menyandang status sendiri iya catet masih sendiri tapi gak merasa sepi cuma kadang kalau lihat yang sudah berpasangan perih di hati *yah ternyata ini lebih menyedihkan lagi, haha. Kembali ke laptop eh maksudnya kembali ke topik tulisan yang akan ngetop *mimpi boleh kaaan.

Seperti biasanya gw datang ke klinik ke dokter gigi paling ngehits di daerah Kunciran Ciledug sonoh. Ini serius loh, beneran gw gak ngebohong bisa ditanya ke tukang ojek *laaah. Gw datang udah nyiapin jawaban kalau ditanya “mau pilih warna apa?”. Biasanya setelah gigi diotak atik terus dibongkar pasang sama dokter gigi *cem di bengkel aja pertanyaan itu akan muncul. Nah ternyata, gw dibilang “wah ini udah rapih” *”hah dokter gimana sih saya kan dateng udah mandi pakai minyak wangi terus pakai baju mix n match kerudung motif atasan polkadot sama rok kotak-kotak masa baru sadar kalau udah rapi”, teriak gw dalam hati. Eh ternyata si dokter ngomentarin gigi gw bukan baju gw.

Dengan proses yang agak menyakitkan menurut gw, bikin gw meringis bahkan menitikkan air mata karena perpisahan ini *lebay. Jadi kan di behel tuh ada kawat yang melintang antar gigi yang fungsinya narik gigi supaya rapet ya, nah itu dipotong kawan. Gw ceritain nih ya pas motongnya itu dalam posisi duduk dan kepala menengadah kelangit-langit ruangan dan diterangi lampu dari kursi pasien dokter gigi, sang dokter dengan tangan terbungkus sarung tangan karet kaya mau bersihin WC *ga deng sarung tangan khusus medis megang gigi gw. Di tangan kanannya ada alat kaya tang dan tangan kirinya megang rahang gw kemudian gw tanpa daya akhirnya gak bisa bergerak *horor banget yak akhirnya dipotong deh tuh kawat. Terus telinga gw denger suara cettaaak, gigi-gigi gw kesakitan, rahang meringis, dan mata menangis nahan sakit. Ternyata penderitaan belum selesai kawan, setelah sukses memotong kawat sang dokter mengganti alat yang kaya tang tadi dengan alat yang mirip bor kali ini. Jadi supaya kawat bisa ada di depan gigi kan harus ada yang nempel di gigi dong, nah bekas lemnya itu diilangin pakai alat yang mirip bor. Telinga gw denger suara ssiiing ngngng, gigi gw ngilu-ngilu deh udah gitu itu suara alat mirip bor gak asing macam di tukang las waktu bikin pager *ngeri kali kan.

Kalau gw pikir-pikir lagi, gw rela bener ya ngeluarin uang banyak demi memperbaiki gigi *eh maksudnya uang bapak emak gw deng bukan uang gw, rela bener nahan sakit pakai behel *asli pakai behel tuh sakitloh kalau habis kontrol ketemu dokter gigi n diotak atik. Nah begitu juga seharusnya dalam memperbaiki diri supaya masuk surga di akhirat nanti, harus rela ngeluarin uang banyak buat sedekah misalnya karena harta kita itu bukan yang ada di tabungan atau deposito yang bentuknya padat macam emas atau cair macam uang kertas n uang receh *eh itu padat juga ya. Harus rela juga nahan ngantuk bangun malam untuk tahajud saat yang lain tidur lelap, misalnya. Dan kerelaan lainnya dalam melakukan ibadah atau kebaikan demi masuk surganya Allah. *Ngarepnya ke Allah mah gapapa kan ya.

Ya segitu deh cerita gw, yakali ada yang mau lihat bedanya gigi gw pas sebelum n sesudah pakai behel. Cekidot yaw :P. silahkan fokus pada gigi, bukan animasi matanya ya.


No comments:

Post a Comment