Thursday, June 25, 2015

Reality Show Korea : Where is My Friend’s Home

Salam

Setiap hari Sabtu selain leyeh-leyeh mimpi berolahraga dan beberes, saya paling sueneng nonton acara traveling alias jalan-jalan baik dalam maupun luar negeri selain acara masak-masak, makan-makan dan kartun anak-anak tentunya *ini acara apa yang gak gw suka, phew. Saya seneng banget acara perjalanan tiga wanita, koper dan ransel, traveleza gak ketinggalan celebrity on vacation (ini udah gak tayang semua kayaknya). Acara yang saat ini tayang juga gak kalah bagus kayak my trip my adventure, indonesia bagus sampai muslim traveler.

Kali ini saya mau share tentang acara reality shownya Korea yang latar belakangnya juga tentang jalan-jalan dan cukup unik menurut saya. Gimana nggak, beberapa foreigner yang saat ini berdomisili di Korea baik karena sekolah atau kerja dikumpulin jadi satu dan mereka mengatur perjalanan untuk mengunjungi negara kampung halaman mereka masing-masing. Selain itu, cukup unik karena para beberapa pengisi acara yang tak berwajah asia ini berbahasa Korea fasih saat berkunjung ke negara lain. *ya namanya juga lagi isi acara Korea.

Sumber: Google
Kenapa acara ini menarik perhatian saya? Berawal dari minat saya yang besar pada acara Korea *uhuk, acara jalan-jalan maksud saya ke luar negeri terutama, menurut saya acara ini bisa jadi pelipur lara karena belum bisa berkunjung ke luar negeri. (Ya Allah please keliling dunia gratis *ya kali doa gak pakai usaha, mana kesampaian). Acara ini memperlihatkan hubungan erat antar pengisi acara yang sudah layaknya seperti keluarga karena mereka perantau dan jauh dari keluarga. Acara ini tentu saja memperlihatkan lokasi wisata dari negara masing-masing serta budayanya. Tak ketinggalan acara kunjungan ke rumah orangtua salah satu dari mereka yang negaranya dikunjungi dan berinteraksi dengan orangtua dan keluarga mereka. Tentu saja momen haru dan bahagia yang ada karena bertemu dengan orang tua teman dan melihat dalam lingkungan apa mereka dibesarkan.   

Dari acara ini saya belajar bagaimana jika saya memposisikan diri saya sebagai orang yang negaranya (OK lah kejauhan secara pertemanan saya baru lokal belum internasional), kotanya dikunjungi oleh teman-teman saya. Apa yang saya harus lakukan, tempat kebanggan apa yang harus saya tunjukkan, tempat makan apa yang paling enak, kebiasaan setempat apa yang ingin saya perkenalkan sampai bahasa yang dipakai dalam percakapan sehari-hari. Semua pertanyaan ini belum bisa saya jawab, tak perlu jauh-jauh bawa propinsi Banten tempat kelahiran saya. Saya juga tak tahu banyak tentang Ciledug, kota tempat tinggal saya. Disitu kadang saya merasa sedih. T.T 

Cekidot OST. nya easy listening (Berbahasa Korea tentunya). Oya saya nonton acaranya di sini 


No comments:

Post a Comment