Sunday, May 29, 2016

Kemping di Rancaupas

Salam hangat untuk para pecinta jalan-jalan,

Dududu dududu *saking lamanya gak nulis sampai bingung nulis apa, ah halasan sahaja supaya tambah banyak jumlah katanya :D

Kali ini saya mau cerita tentang perjalanan saya kemping. Saya kira kemping alias mendirikan tenda itu hanya buat mereka yang naik gunung, ternyata mendirikan tenda dan bermalam di dalamnya juga bisa dilakukan di bumi perkemahan. Hellooow gw kemana aje. Maklum dah bukan anak pramuka.

jadi kalau sering jalan ke bandung, cobain deh jalan-jalan seru gak ke mol atau tempat wisata yang padat n rame itu tapi kemping atau sekedar mampir ke rancaupas.

Hanya dengan patungan 100rebu (ini udah termasuk biaya masuk, bensin, sama 2x makan en cemilan lainnya) saya dan teman-teman bisa merasakan sensasi layaknya para pendaki gunung diriin tenda, masak pakai alat nesting, bikin api unggun, tidur-tiduran di atas fly sheet sambil mandangin langit yang penuh bintang *duileh dan tidur beneran beralaskan matras en kemulan pakai sleeping bag. mantap dah pokonya.

namanya juga kemping di bumi perkemahan ya, jadi fasilitas umumnya cukup lengkap. misalnya aja toilet, musola sampai warung berjejer (24 jam kayaknya) deket tempat parkir. jadi ga perlu khawatir persediaan air dan makanan soalnya bisa mampir ke warung kapan aja, beda kalau naik gunung yang harus sedia bekal makanan n minuman. asiknya lagi ya itu warung nyediain kayu yang siap dipakai untuk jadi api unggun loh.

yang tambah bikin seru kemping di rancaupas ini ada penangkaran rusanya, jadi kita bukan Cuma bisa foto dari kejauhan tapi juga bisa berinteraksi langsung *kalau berani sama si rusa. Cuma modal wortel sebungkus yang harganya 10 ribu sahaja. seru kaaan.





yuk ah liburan                         

No comments:

Post a Comment