Sunday, May 29, 2016

Selamat Datang di Tanah Borneo

Assalamu’alaikum

akhirnya gw menginjakkan kaki di pulau kalimantan, horeee lalala yeyeye *fans dahsyat.  yap gw memang selalu berdoa meminta kepada Allah keliling Indonesia. Dan Allah mengabulkannya. Alhamdulillah yah Allah mah maha baik pada hambaNya. jadi udah pada berdoa belum? bukan karena Allah gak tahu apa yang kita mau bahkan Allah mah ngasih segala yang kita perlu tanpa kita minta *tiba-tiba kaya kasih nasihat gitu.

kesan gw pas baru keluar dari bandara adalah kota ini cukup religius, perempuannya ramai yang pakai gamis dilengkapi khimar lebar, para lelakinya gak kalah rapi dengan kopiahnya. eh ternyata penerbangan setelah gw adalah penerbangan umroh, jadi mereka ramai-ramai menyambut keluarga mereka yang baru pulang umroh. gubrak.

kurang lebih hampir 2 jam perjalanan dari kota banjarbaru  menuju kota rantau, lumayan bikin pegel kalau Cuma duduk di dalam mobil gak ngapa-ngapain belum lagi bakat pelor gw yg bikin gw cepet tidur gak liat pemandangan pas perjalanan. phew. ternyata kota ini memang religius kok, pintu gerbang masuk kabupaten tapin aja mirip gerbang masuk kota mekah, ituloh yang bentuknya seperti quran yang dibuka.

sebagai orang yang asalnya dari pulau jawa dan jaraaang pakai banget itu yg namanya listrik mati seinget gw pas banjir doang, gw cukup kaget karena di kota ini cukup sering listrik mati bahkan dalam seminggu bisa 4-5 kali dengan waktu yang cukup lama. ckck, wahai orang yang tinggal di pulau jawa banyak-banyak bersyukurlah. gw juga dibikin takjub karena di sini ada lampu yang bisa menyala saat mati listrik gitu juga dengan kipas angin yang bisa dicas saat listrik masih menyala dan bertahan kurang lebih 4 jam saat listrik mati. haha norak. bahkan saking seringnya mati lampu, mobil pln yang bertugas untuk memperbaiki listrik teman-teman saya menyebutnya tukang matiin listrik :P.

sudah ah segitu saja ceritanya nanti saya gak punya bahan cerita lagi di postingan berikutnya, ahay.

No comments:

Post a Comment