Wednesday, October 29, 2014

Ketakutan

Bagi saya, melakukan segala hal untuk pertama kalinya menimbulkan rasa takut. Ketakutan yang seharusnya tidak perlu ditakutkan, karena belum tentu kejadian kan.

Misalnya saja saat saya pertama kali menaiki pesawat terbang. Merasakan sensasi saat take off dan landing atau berada di ketinggian saat cuaca hujan. Takut banget jatuh kaaan atau ada pembajakan pesawat macam di film-film itu *ini lebay. Wuidih yang bisa saya lakukan hanya berdoa saja pada Yang Maha Segalanya. Pun waktu saya masih kecil, melangkahkan kaki kecil pertama kali ke dalam kelas juga menimbulkan rasa takut. Takut tidak punya teman atau tidak bisa mengikuti pelajaran. Buktinya, ibu masih melongok dari luar jendela memastikan kalau saya baik-baik saja.       
       
Padahal banyak hal di dunia ini baru pertama kali bagi saya. Jadi saya atau mungkin juga kita menghadapi banyak ketakutan. Tapi toh saya bisa melaluinya, hanya tinggal lakukan saja.

Misalnya saat saya ketakutan berdiri di depan kelas di hadapan guru dan teman-teman saat tugas Bahasa Indonesia membawakan acara. Takut nilai jelek atau tak ada yang memperhatikan. Nyatanya saya malah dianggap melawak karena memilih membawakan acara AMKM *gak tahu? gugling gih. :D. Pun waktu naik gunung pertama kali, saya takut tidak kuat takut merepotkan teman seperjalanan. Nyatanya saya kuat kok meski sering istirahat.

Jadi, kenapa takut. Tinggal lakukan saja. Tentu diiringi upaya penuh semangat dan doa.

Terakhir,
Ketakutan yang sedang kamu rasakan, maukah kau membaginya denganku? Mungkin tak hilang rasa takutmu, tapi ada kemungkinan kau semakin berani tuk hadapi ketakutanmu bersamaku kan.
Eaaa, gubrak.

No comments:

Post a Comment