Friday, May 9, 2014

Great Places in Magnificent Korea (bagian 2)

Assalamu'alaikum

Perjalanan hari selanjutnya di Korea sudah dirangkum dalam cerita di bawah ini. Selamat menyimak :D

Awesome Nami Island

Lokasi wisata lain yang wajib dikunjungi pecinta drama Korea khususnya Winter Sonata di Korea adalah Nami Island. Nami Island ini lokasinya ada di Gapyeoung.  

Dari Hyehwa station, naik subway menuju Cheongyangni kemudian keluar subway dan membeli tiket ITX menuju Gapyeong Station. Waktu itu sudah tidak ada tiket untuk duduk karena di hari libur jadi kereta ramai, kami dapat tiket berdiri (lebih murah). ITX ini kereta juga tapi lokasinya tidak di bawah tanah. Dan masya Allah keren deh keretanya, baguuus deh. Kami yang berdiri disediakan gerbong khusus, gak gabung sama yang duduk. Jadi tidak berdiri di antara kursi di kereta. Kami bisa berdiri atau menggunakan alas untuk duduk di lantai.

Di Gapyeong station menuju Nami island bisa naik bus atau naik taksi. Ada lagi yang lebih murah yaitu naik bis wisata yang lokasinya ada di depan stasiun. Bis ini bisa anter sampai lokasi wisata yaitu Nami island, Le Petite France, The Morning Calm Garden. Hanya tinggal tunggu di halte dari tempat wisata. Jangan lupa minta kertas jadwal keberangkatan bus yang tersedia di samping supir bis. Selain lebih murah dibanding ngeteng menggunakan bus atau taksi, dengan bis wisata kita bisa mendengarkan penjelasan dari pemandu wisata tentang lokasi yang akan kita datangi. Keren kaaan.

Sebelum ke Nami island, setelah pembelian tiket kami naik kapal ferri. Gak lama sih, gak sampai 15 menit. Kapal ferri ini menampung banyak penumpang yang akan ke Nami island, di atasnya dihiasi bendera negara lain. Masuk kawasan Nami island pemandangannya indah, banyak pepohonan juga cocok untuk rekreasi keluarga.

Di Nami Island itu harus banget foto di pohon tinggi yang jadi icon-nya Winter Sonata gak lupa foto sama patung pemeran utama Winter Sonata. Karena masuk musim semi, pohonnya tak berdaun kering gitu deh. Yang bagus itu katanya saat autumn. Tapi tetep Alhamdulillah yah sesuatu.






Great Le Petite France

Setelah dari Nami Island, kami melanjutkan perjalanan menuju Le Petite France. Dengan menggunakan bis wisata yang sudah dibayar di awal saat sebelum berangkat ke Nami Island dan memakan waktu kurang lebih 20 menit. Akhirnya kami sampai di Le Petite France. Yap seperti namanya, lokasi wisata ini merupakan Prancis dalam bentuk kecil.  

Lokasi wisata ini sedang nge hits banget karena menjadi lokasi wisata drama Korea teranyar Man From The Stars yang dibintangi Kim Soo Hyun dan Jeon Ji Hyeon. Di dalamnya, kita disuguhi rumah-rumah yang rasa-rasanya kita seperti berada di Prancis Eropa sana. Rumah warna-warni ini di dalamnya ada yang digunakan menjadi guest house, ada juga toko, tempat makan serta museum seperti lukisan, barang-barang antik bahkan ada yang masih kosong-an. Setiap rumah yang ada di sini, bisa dimasuki. Kita bisa berfoto di dalam dan di luar rumah dan merasakan sensasi menjadi warga Prancis.

Selain disuguhi dengan rumah-rumah apik bergaya Prancis, pada jam-jam tertentu juga ada pertunjukan di area panggung serta tak ketinggalan pemutaran serial drama Korea yang membuat nama Petite France mendunia. 

Sewaktu berada di lokasi ini, sudah masuk waktu Ashar. Kami pun sholat. Awalnya kami akan sholat di satu rumah yang salah satu ruangannya bertuliskan prayer room. Tapi karena rumah tersebut bisa dimasuki para pengunjung untuk melihat-lihat, jadi agak ramai. Kami pun mencari tempat yang agak sepi. Eh ada guest house di mana ruang penyimpanan gudang perlengkapan kamar agak tertutup. Maka kami pun meminta izin untuk solat di dalamnya pada petugas, dan diizinkan. 








No comments:

Post a Comment