Monday, May 12, 2014

Great Places in Magnificent Korea (bagian 3)

Assalamu'alaikum,

Untuk cerita menarik lainnya dalam perjalanan ke Korea saya dan teman-teman, yuk baca kisahku.
 
Priceless Gyeongbokgung Palace

Lokasi wisata yang berupa palace selain Gyeongbokgung ada banyak sebenarnya seperti, Changdeokgung, Changyeonggung, Doeksugung dan Gyeonghuigung. Tapi kami hanya mendatangi satu lokasi saja yakni Gyeongbokgung karena merupakan istana utama. Gyeongbokgung palace ini juga dikenal dengan Norhtern palace.

Tentu saja dari Hyehwa station kita naik subway menuju lokasi ini di line 3 dan turun di Gyeongbokgung station. Begitu keluar station, tahu2 sudah masuk kawasan palace. Huwaw.

Di lokasi yang cukup luas ini kita bisa berkeliling ke beberapa area yang ada di dalamnya. Selain pada jam tertentu kita dapat melihat prosesi penggantian penjaga (macam ganti shift gitu), kita juga dapat mencoba traditional uniform dari para penjaga di jam setelah diadakannya prosesi tersebut. Jadi jangan sampe gak mencoba kalau punya banyak waktu.

Tentu saja gak ketinggalan foto dengan para penjaga gerbang yang berpakaian warna warni adalah keharusan selain foto dengan latar belakang istana yang didominasi warna merah ini. 







Cute Bukchon Hanok Village

Setelah puas berkeliling dan berfoto di Gyeongbokgung Palace, kita bisa langsung menuju Bukchon Hanok Village dengan berjalan kaki (lumayan jauh -,-). Karena sudah lelah berkeliling di Gyeongbokgung Palace, kami tidak bisa mencapai spot di Bukchon Hanok Village yang bagus. Hanya di awal-awal villagenya saja.

Jadi lokasi ini, adalah semacam kawasan perumahan dengan model rumah Hanok khas Korea yang memang masih dihuni di kota Seoul. Di awal masuk kawasan Hanok village kita dihibur oleh beberapa musisi jalanan. Kemudian banyak toko makanan, aksesoris yang memiliki interior lucu dan menggoda untuk difoto. 

Di tengah ramainya pengunjung yang juga ingin mencapai spot terbaik di Bukchon Hanok Village karena memang kami berkunjung pada hari libur, kami menjumpai petugas berompi merah yang cantik, ganteng lagi ramah yang bertugas menunjukkan tempat bagi para pengunjung yang datang. Saat bertanya di mana letak spot terbaik di Bukchon, kami ditunjukkan peta kemudian diberi arahan menuju ke sana.

Meski tidak mencapai spot terbaik di Bukchon Hanok Village, kami sudah cukup puas melihat rumah-rumah awal di area ini. Rumah indah dan memiliki interior bagus bahkan di luarnya saja ini menarik untuk dijadikan latar foto. Aah, mungkin lain kali saya bisa ke sana lagi *ngarep.






No comments:

Post a Comment