Tuesday, November 17, 2015

Berbagi cerita sedekah

Assalamu'alaikum

saya mendapati gambar di atas di akun instagram, silahkan difolllow insya allah banyak manfaatnya. jangan lupa follow akun saya juga ya. eaaa. sudah ah promosinya.

saya gak tahu kalau sedekah itu ternyata juga bisa dilakukan ke makhluk hidup lain bukan cuma ke manusia aja. setelah melihat gambar ini saya jadi terinspirasi untuk melakukan hal yang sama. etapi saya belum bisa pakai tuna kaleng, mihil ups perhitungan. ternyata teman kantor, teman kos, bahkan tetangga depan rumah juga melakukan hal yang sama pada kucing liar yang ada di sekitar mereka. lah saya selama ini ke mana saja. twew.

kakek saya juga terbiasa melakukan hal ini ya meski gak pakai tuna kaleng tapi pakai masakan nenek saya. saya ingat betul saat kecil setiap saya pulang kampung, liburan ke rumah kakek dan nenek setiap waktunya makan selalu ditemani kucing. kakek saya selalu memberikan ikan yang dilumat dicampur dengan nasi. ah tiba-tiba jadi mellow karena rindu kakek dan nenek *brb teleponan dulu.

saya jadi ingat kalau nggak salah isi ceramah ustadz yusuf mansur tentang bagaimana dia berbagi roti yang hanya satu-satunya ia miliki dengan semut. ya ampun, kalau saya mah ada semut di roti yang saya makan saya usir-usirin hush hush. dan jadi ingat juga kisah tentang pelacur yang memberi minuman pada anjing sehingga membuatnya masuk surga. ya ampun ternyata melakukan kebaikan gak terbatas pada manusia saja.

1 comment:

  1. Ahaa cerita UYM sewaktu di penjara ya itu mbak..
    Subhanallah.. sesama makhluk hidup selayaknya kita mmg harus saling membantu..
    Apalagi kita sbg manusia yg merupakan ciptaan Tuhan yg paling sempurna

    ReplyDelete