Tuesday, October 27, 2015

Kebaikan

senin pagi saya pergi ke kantor naik angkot bukan karena saya sok pengguna moda transportasi umum atau anti menggunakan kendaraan pribadi selain emang gak bisa ngendarain ya emang gak punya juga sih, haha, tapi alasan utamanya karena saya kesiangan jadi gak bisa ikut naik mobil kantor *twewew.

dalam perjalanan, saya menyaksikan bapak tua yang membawa 3 karung besar berisi gabah menaiki angkutan umum dengan penuh semangat serta senyuman manis menyapa seisi mobil angkot. saya jadi malu, saya yang masih muda begini *ya muda dibanding bapaknya,  kalau dibanding anak sma mah tue banget gw, sudah malas-malasan bekerja apalagi kalau ingat tanggal yang gak tua gak muda juga * jauh gitu gajian.

begitu sudah mendekati tempat beliau turun di gudang gabah sepertinya, kemudian beliau bayar dan berkata pada pengemudinya, “tak usah dikembalikan saya bawa barang banyak” sambil senyum ramah. kemudian sang supir pun membalas dengan ucapan terimakasih dan menyebrangkan mobilnya supaya si bapak tak perlu menyeberang bolak-balik bawa karung gabah ke tempat yang dia tuju.

beuh, kebaikan yang dilakukan memang membuat orang lain yang langsung merasakan kebaikan tersebut ingin membalas kebaikan atau bahkan melakukan kebaikan untuk orang lain lagi.

yuk semangat lakukan kebaikan

No comments:

Post a Comment