Wednesday, October 7, 2015

Jalan-jalan di Gresik (ke mana saja) part 2

Assalamu’alaikum

cus saya mau lanjut ah postingan tentang jalan-jalan di Gresik. postingan sebelumnya bisa diklik di sini ya. mudah-mudahan ada yang penasaran. :P

GKB
GKB ini kepanjangannya adalah gresik kota baru. bagi saya, kawasan ini adalah kawasan perumahan elit yang juga diramaikan oleh pusat keramaian macam mall atau tempat makan kaya tangerang punya BSD atau pondok indah yang ada di jakarta selatan *bener ga ya gw :D. tempat ini makin ramai jika malam menjelang, ratusan jajanan sepanjang jalan minta dipilih mulai dari gerbang pintu masuk hingga bundaran GKB yang juga ramai oleh permainan anak-anak. tak ketinggalan tugu bertuliskan i love gkb layaknya i love kl yang hits di malaysia *etapi gw belum foto nih habis gada temennya yang mau ikut ke-alay-an saya. :P

sumber:google
makam fatimah binti maimun
saya melihat papan besar yang ada di pinggir jalan menuju paciran dari gresik bertuliskan fatimah binti maimun. seingat saya nama ini ada di dalam buku pelajaran sejarah saat sekolah dulu *duluuu banget kira-kira zaman flinstones :D. karena ada di buku sejarah, maka saya merasa harus banget datengin tempat ini. meski bukan makam wali, makam ini tetap didatangi para peziarah meski tak seramai orang yang berziarah ke  makam wali. saya datang untuk berkeliling *dua kali panjang tambah lebar, yakelees kelilingnya persegi panjang dan hanya menemui satu keluarga yang berdoa di depan makam.


bukit jamur
nah tempat wisata yang satu ini sedang hits di kota gresik terutama setelah menjadi lokasi syuting my trip my adventure. dan senangnya lagi lokasinya gak jauh dari lokasi saya tinggal, jadi saya cukup berjalan kaki tapi lumayan jauh sih sekalian hitung-hitung olahraga lah. lebih lengkapnya bisa dibaca di postingan saya yang ini ya. *padahal males cerita heu

pantai delegan
pantai pasir putih yang juga dikenal dengan nama delegan bukan dagelan apalagi es degan loh ya. pantai yang juga dilengkapi dengan kolam renang serta wahana bebek-bebekan ini cukup ramai didatangi oleh keluarga. dengan biaya masuk yang murah meriah, kita dapat menikmati suasana santai di pantai, bermain pasir, dengar suara deburan ombak, tak lupa foto sebagai bukti pernah ke pantai. :P. sebelumnya saya pernah cerita tentang pantai ini, sila dicek postingan saya.    

bukit surowiti
bukit ini dikenal karena banyak didatangi oleh orang yang ingin bertapa melakukan pesugihan. kalau saya mah datang bukan untuk itu, saya datang karena penasaran karena ada ratusan anak tangga untuk mencapai desa yang lokasinya di perbukitan ini sehingga indah dipandang mata.


sebenarnya ada beberapa kawasan yang masih di gresik dan belum saya kunjungi nih. semoga bisa segera ke sana untuk mengobati rasa penasaran saya. berikut daftarnya

bukit holywood
goa gelang agung
bukit kapur sekapuk
masjid agung kota Gresik

cheers

No comments:

Post a Comment