Friday, October 2, 2015

Web Drama Loss:Time:Life

saya bukan pecinta sepak bola, simpatisan juga bukan *beuh siapa juga yang ngomongin politik. jadi di dalam permainan sepak bola tuh ada istilah penambahan waktu yang diinfokan oleh wasit menggunakan papan yang menunjukkan waktu tambahan untuk menyelesaikan pertandingan padahal waktu permainan telah habis.

nah, apa yang akan kamu lakukan jika hidupmu layaknya permainan bola dan mendapat tambahan waktu setelah seharusnya hidupmu berakhir adalah hal yang menjadi inti dari web drama korea ini. hyun seung hee, seorang trainee yang belum juga debut dan akhirnya akan naik panggung karena menggantikan penyanyi lain mendapat tambahan waktu selama 2 hari padahal seharusnya hidupnya berakhir terjatuh dalam lubang.

web drama ini menceritakan usaha yang dilakukan hyun seung hee mempersiapkan dirinya tampil di panggung disaksikan kakeknya yang sejak dulu menjadi impiannya dan akhirnya menjadi impian terakhirnya sebelum ia meninggalkan dunia.

dari web drama yang gak pakai banyak episode ini selain dapet hiburan saya jadi belajar betapa berharganya waktu yang kita miliki saat ini untuk mengejar impian dan untuk membahagiakan orang yang disayangi. karena dalam kehidupan ini tak ada tambahan waktu layaknya permainan sepak bola dan karena kematian itu misteri yang gak kita tahu kapan datangnya maka yang bisa kita usahakan adalah berbuat yang terbaik untuk meraih impian dan membahagiakan orang yang kita sayangi.

sebagai muslim yang terus berusaha memperbaiki diri *duileh, impian itu bukan cuma untuk dunia aja kan tapi juga untuk akhirat, karena inget manteman setelah kematian kita akan dibangkitkan dan dimintai pertanggungjawabannya akan hal apa aja yang kita perbuat di dunia. iya enak kalau berbuatnya baik, niat lurus, ibadah bener cuuus aja lenggang kangkung masuk surga gak pakai dicuci dulu di neraka. nah manusia kan gak kaya malaikat yang selalu taat dan patuh. manusia kan kadang bener kadang salah kadang syukur kadang kufur kadang ingat kadang lupa. tapi kan bukan berarti gak bisa. *kalo beneran ini ceramah, ditinggal deh sama pemirsanya :D

ngobrol ngalur ngidul ngulon ngetan, intinya sih mau kasih tahu web drama nya bagus en jadi ngingetin diri sendiri kalau mati gak tahu kapan n inget hidup gak ada tambahan waktu. jadi manfaatin deh sebaiknya.


No comments:

Post a Comment