Monday, October 26, 2015

Jalan-Jalan di Kota Surabaya edisi Kebun Binatang Surabaya

salam

wah sudah lama tak bercerita, bukan tak ada bahan apalagi tak ada waktu yang ada hanyalah kemalasan. maaf ya pemirsa *saelah udah kaya yang punya acara rutin aja. kali ini saya mau cerita tentang jalan-jalan ke kebun binatang surabaya loh yang ramai di pemberitaan itu. yuk simak perjalanan saya :D

gak afdol rasanya kalau ke surabaya terus gak berfoto depan patung hiu dan buaya yang terkenal sebagai icon nya surabaya *turis banget dah pemikiriannya. akhirnya setelah bertahun-tahun lamanya kesampaian juga foto depan patung ini. iya jadi memang tujuan utama saya foto depan patung, keliling kebun binatang bonus saja karena lokasi patungnya memang tepat di depan pintu masuk kebun binatang surabaya. haha gak deng.

saya memang ingin keliling kebun binatang karena merupakan lokasi wisata yang mudah dijangkau dari gresik sebenarnya *psst di gresik gak ada kebun binatang ya kali tangerang punya, padahal gak punya juga. :D. dari gresik kota tinggal naik angkutan ke terminal osowilangun kemudian naik bis jurusan bungurasih yang tanpa ac melewati rsi dan royal bilang kondekturnya mau turun depan kbs. gampang banget deh. terus tinggal menyebrangi jembatan penyebrangan deh.

tapi jalan-jalan kemarin saya diantar teman saya naik mobil, haseek *keren kaaan apanya yg keren, yg keren mah masuk surga. kita berdua ciwi-ciwi jomblo bahagia jalan-jalan ke kebun binatang menikmati minggu ceria sambil tertawa haha haha padahal sambil menyaksikan pasangan muda mudi bergandeng tangan ria syalalala atau keluarga muda memperkenalkan hewan pada anak balitanya kemudian kita meringis dalam hati, “ kita kapaaan” terus memanjatkan doa pada yang kuasa agar segera dipertemukan. :D ini gw ngapain malah syurheart.

jadi dengan biaya masuk mabelasrebu aja kita bisa keliling lihat hewan beraneka rupa lengkap dengan penjelasannya. nah pas kita dateng itu pas ada acara jadi ada pawai gitu deh. banyak yang berkostum pejuang, kostum belanda gitu terus ada teaternya gitu tentang perjuangan melawan penjajah. ada juga seniman yang sedang melukis dengan tema hewan.

berkeliling di kebun binatang ini cukup menyenangkan menurut saya meski pulangnya bikin kaki pegal-pegal karena selain bisa melihat hewan, ditemani suasana yang rindang karena banyak pepohonan. saya juga senang melihat wajah-wajah senang anak-anak memperhatikan hewan secara langsung. ah bahagia gitu mereka, padahal cuma lihat hewan gak bisa pegang juga.

oh iya, saya tuh seneng banget lihat aquarium, tapi sayang banget di kebun binatang surabaya ini gak terawat. jadi saya gak bisa lihat ikan dengan leluasa di dalam aquariumnya, butek gitu deh. itu ada ikannya apa gak saya gak tahu deh. mungkin aquariumnya lagi dicuci, dicuci sama pasir aquariumnya jadi bukannya bersih malah tambah kotor.

saya gak nyangka saya kira gak ada wahana di kebun binatang surabaya. tapi coba deh masuk ke ruang diorama. masya allah itu seremnya udah kaya masuk rumah hantu. hehe lebay. emang dasar aja sayanya yang penakut.

udah deh segitu aja ceritanya. ini gw cerita apaan sih. yang penting apdet lah blongnya. haa.







No comments:

Post a Comment