Friday, February 17, 2012

AM

Tulisan ini berawal dari imel kawan baru -> mba Aldhila ayo blogwalking ke sana, cool site. Sepertinya gara2 tulisan yang saya pajang sebelumnya "Punya Favicon dong (Pamer..)"

Isi dari emailnya, “well meet the other AM by blogwalking.. kenalin saya AM yg lain dibelahan bumi ini.. hehehehe”

Dan saya meyakini banyak AM lainnya. So… saya pun mulai mencarinya hihi.

AM, sedikit saya jelaskan tentang AM yang saya punya. AM adalah singkatan dari nama saya Amah Majidah. Cerita abah saya (sebutan untuk ayah), beliau ingin sekali putri pertamanya kelak akan menjadi orang hebat seperti bapak-bapak berikut ini AM. Saefuddin, AM. Fatwa atau AM. Hendropriyono.

Ini (mungkin) percakapan abah saya dan petugas pembuat akte kelahiran (bukan pejabat pembuat akta tanah ya, hehehe).
Petugas : “Siapa nama anaknya pak?”
Abah    : dengan mantap menjawab “AM VIDYAH DINI” (cara membacanya a em ya bukan am)
Petugas : “AM? wah pak gak bisa disingkat harus dipanjangin. A eeeeeem gitu pak minimal” (haha bukan bukan)
Abah   : “Oh gitu ya. ya sudah dipanjangin jadi (dalam waktu sekian detik bermodal bahasa arab pas-pasan) AMAH MAJIDAH VIDYAH DINI”

Kurang lebih begitu awal mula nama saya menurut penuturan abah. (penting banget deh ni tulisan hahaha).

1 comment: