Tuesday, September 30, 2014

Tips Beli Barang di Online Shop dari Instagram

Assalamu'alaikum

Sebenarnya saya bukan termasuk orang yang suka dengan transaksi menggunakan Online Shop atau sejenisnya yang melihat barang hanya lewat foto. Menurut saya aneh saja, tidak melihat dan memegang langsung barang yang akan dibeli. Pertama transaksi dengan online shop dari facebook karena yang jadi pemilik adalah teman sendiri jadi saya percaya teman saya, maka saya yakin 1000% barang yang akan dibeli pasti dikirim. *lebay

Saya pengguna facebook sejak lama, tapi saya gak tertarik beli barang di online shop di facebook. Saat ini saya lebih sering update di instagram yang awal penggunaanya saya lihat hanya menampilkan foto-foto menarik macam di flickr. Etapi sekarang ini pun akun instagram banyak online shop bertebaran di mana-mana, belum lagi selebgram yang followernya banyak itu sering endorse barang yang digunakan milik online shop. Jadilah saya penasaran buka-buka akun online shop yang foto produknya ga asal ambil tapi diambil secara profesional atau diambil dengan indah dan apik.

Akhir-akhir ini sayapun sering membeli barang lewat online shop yan saya tahu dari instagram karena memudahkan itu adalah alasan pertama dan utama. Pun saya sering ke toko langsung untuk mencari barang, terkadang saya tidak menemui barang yang saya inginkan. 

Tips dari saya berbelanja di toko online shop di instagram adalah:
1. Lihat followernya yang banyak meski katanya bisa dibeli sih. 
2. Lihat juga komentar dari pembeli sebelumnya, kadang sering ditampilkan.
3. Lihat juga dari banyaknya yang like postingan fotonya. 
4. Lihat kualitas foto untuk mengiklankan produknya dengan bagus, gak asal copy paste terus gambarnya blur.
5. Banyak juga selebgram yang memiliki online shop, ini juga bisa jadi pertimbangan karena pasti ada kemungkinan tidak akan mengecewakan followernya.
6. Terakhir bisa juga dicek online shop yang mengendorse selebgram yang kita follow. Saya yakin selebgram gak asal pilih dalam menerima endorse barang.

Jadi, kalian punya pengalaman apa dengan online shop? Atau mungkin ada yang ingin menambahkan tips? Silahkaaan :D

Sweater secondhand dari Tweedehands

Kaos generasi 90an dari proudtopostit

Kaos kaki vintage dari la_treasure

Kartu pos dari kentanggooner

No comments:

Post a Comment