Monday, September 8, 2014

7th Grade Civil Servant

Salaam

Sumber: Wikipedia
Drama Korea komedi romantis ini meski tetap berkisah tentang kisah cinta yang tidak mudah untuk dijalani, punya latar belakang tentang agen negara mungkin seperti BIN (Badan Intelijen Negara) nya Indonesia mulai dari seleksi masuk, pelatihan sampai misi penugasan. Jadi menurut saya drama ini bagus untuk ditonton, meski pemainnya gak ngehits di Indonesia. *yailah itu mah kata saya yang emang demen nonton drama Korea.

Berawal dari anak muda kaya raya Han Gil Ro yang bercita-cita menjadi agen seperti James Bond dan lebih memilih menjadi pegawai pemerintah dibanding menjadi pengusaha lulus mengikuti tes masuk menjadi agen di NIS. Dia lulus bersama wanita kuat Kim Seo Won yang punya banyak pekerjaan part time dan harus membiayai keluarganya. Sebelum mereka lulus dan menjadi agen di NIS, Han Gil Ro dan Kim Seo Won pernah bertemu dalam kencan buta. Han Gil Ro kencan karena diminta ibunya supaya dapat mobil baru, sedangkan Kim Seo Won kencan karena uang yang didapat besar meski dia harus berbohong menjadi anak orang kaya dan lahir di tahun macan sesuai syarat kencan yang diminta ibu Han Gil Ro.

Saat pertemuan pertama, Han Gil Ro sempat terkesan karena wanita yang kencan bersamanya ini tahan 2 jam kencan meski hanya duduk tidak melakukan kegiatan bersama malah belajar persiapan masuk pegawai pemerintah dan tidak mengeluh seperti wanita lainnya. Saat di pelatihan NIS, mereka selalu jadi biang keributan karena Han Gil Ro menagih mobilnya yang harus jadi korban karena kalah taruhan saat kencan ke2 bersama Kim Seo Won. Tapi saat pelatihan itu juga Han Gil Ro mengakui kalau dia mencintai Kim Seo Won karena dia melihat Kim Seo Won berjuang keras untuk mendapat uang demi keluarganya. 
 
Han Gil Ro dikeluarkan dari NIS dan tidak lagi bisa melihat wanita yang dicintainya. Tetapi setahun kemudian, mereka bertemu karena Kim Seo Won ditugaskan dalam sebuah misi pengambilan data di rumah Han Gil Ro. Kekacauan pun terjadi karena Kim Seo Won tertangkap basah sedang membuka brankas. Han Gil Ro marah dan menganggap kedekatannya selama ini dengan Kim Seo Won hanya bohong belaka dan karena tugas. 

Keseruan kisah drama romantis ini pun dibumbui kisah cinta bertepuk sebelah tangan oleh rekan satu tim Kim Seo Won padanya, Gong Do Ha. Selain itu, drama ini juga tentang penyelesain misi balas dendam yang dilakukan kepada anggota NIS karena dianggap telah membiarkan warga negara mati dibunuh pada misi belasan tahun silam.

Nah, ini OST. nya yang enak banget didenger selain liriknya yang juga OK punya.

I’ll be there for you In times of worry
Sometimes the world may feel like it’s falling down
No need to worry I’ll be there for you

# Jika kau punya uang, kau tak berhak memandang rendah orang lain – Kim Seo Won
# Aku hanya ingin kau menjalani kehidupan yang bertanggung jawab – Ayah Kim Seo Won
# Ingatlah! Siapa yang dibayar dengan menggunakan uang pajak yang dibayar oleh orang lain harus memikul tanggung jawab yang berat di pundak mereka
– Petugas Disiplin
# Jangan menangis karena uang, itu menyedihkan – Han Gil Ro
# Jangan menangis lagi di masa depan, bukan tentang uang tapi semua alasan – Han Gil Ro
# Jalani hidupmu dengan melakukan hal-hal yang kau inginkan. Jangan hidup untuk orang lain – Han Gil Ro
# Dibandingkan dengan bekerja untuk mendapatkan uang, saya ingin bekerja untuk mewujudkan impian saya – Kim Seo Won
# Tidak peduli apa pekerjaan seseorang, akan selalu ada sesuatu yang bermakna bukan berapa banyak mereka dibayar – Kim Seo Won
# Menjalani hidup yang menarik itu yang terbaik – Petugas Disiplin
# Tidak ada pekerjaan yang lebih indah di dunia ini selain melindungi keluarganya sendiri – Petugas Disiplin
# Pekerjaan itu penting, tapi lebih penting lagi kesehatanmuP– Ibu Kim Seo Won
# Jika kau ingin Dia mencintaimu, cintai Dia dulu – Kim Seo Won
# Jika kau tidak melakukannya sekarang mungkin tidak akan ada lagi kesempatan untukmu – Kim Seo Won
# Bertanggungjawablah pada tindakanmu – Petugas Disiplin

# Lakukan dengan baik apa yang diperintahkan padamu – Petugas Disiplin
# Aku bilang aku akan bertanggung jawab untukmu. Itu berarti aku juga bertanggungjawab pada keluargamu – Kim Seo Won

No comments:

Post a Comment