Friday, August 8, 2014

Wisata Mangrove, Jakarta Utara

Assalamu'alaikum


Bermula dari rasa penasaran karena banyak yang posting foto kece lagi wisata mangrove di instagram, maka saya cari tahu di mesin pencari istimewa gugel *lebay. 

Taman Suaka Margasatwa Angke Kapuk
Untuk mencapai lokasi ini, saya pun bergugel ria. Sila main ke link berikut untuk lengkapnya rute menggunakan kendaraan umum menuju taman suaka margasatwa ini. Dengan biaya masuk Rp 5000 kita dapat melihat pemandangan hutan bakau. Sayang, kayu yang menjadi jembatan untuk mengelilingi lokasi ini ada yang sudah rusak sehingga kita harus berhati-hati. Selain itu, papan penjelasan tentang tanaman di sepanjang jembatan juga sudah tidak ada hanya tinggal rangkanya sehingga kita tidak dapat mengetahui informasinya.





Wisata Alam Pantai Indah Kapuk
Saya mampir ke blog ini sebelumnya untuk melihat gambar-gambar di tempat Wisata Alam Pantai Indah Kapuk. Dari taman suaka margasatwa kita menyebrang dan naik mobil merah U11 minta supirnya turun di Alam Indah belakang sekolah Buddha. Setelah turun angkutan umum kita hanya tinggal berjalan kaki menyusuri sekolah kemudian belok kanan dan voila kita sampai di Wisata Alam Pantai Indah Kapuk. Dengan tiket masuk Rp 25000 per orang belum dengan biaya parkir kendaraan ini begitu masuk langsung ada masjid di sebelah kirinya yang apik berada di atas muara. Begitu masuk ke dalam ada tempat penitipan tas dan pelarangan membawa kamera digital bentuk apapun kecuali membayar Rp 1 juta. Wow. Jadi bermodal kamera HP saja, saya dan keluarga pun mengelilingi wisata alam ini. Selain bisa menanam bakau, kemah, ada juga perahu dan kano yang berbiaya cukup mahal menurut saya ratusan ribu gitu lah. Jadi saya keliling dan foto-foto saja sudah bahagia. :D  

Tips wisata ke tempat ini
Gunakan alas kaki yang super nyaman, jangan pakai high heels atau flat shoes. Karena kita akan mengelilingi tempat wisata yang cukup luas dengan jembatan dari kayu/bambu yang gak datar. Jadi berhati-hatilah, siap-siap pegel pulangnya. 







No comments:

Post a Comment