Tuesday, June 11, 2013

The Girl Who Leapt Through Time

Sebenarnya saya jarang nonton anime versi film, selain Doraemon yang dengan mudah dilihat di TV (ini termasuk anime nggak ya, beneran gak tahu). Sebelumnya saya menonton 5 centimeter per second, saya kira 5 cm karangan Donny Dirgantoro itu sudah ada versi kartunnya ternyata bukan. 

OK, kali ini bakal bahas anime yang banyak direkomendasiin di banyak situs web. Saya juga dengan mudah mendapatkannya di youtube dengan subtitle bahasa inggris, syukurlah soalnya saya belum paham koniciwa, konbanwa, hajimimashite atau sakukurata (ups yang terakhir ini jauh dari bener).

Kisah seorang anak sekolah (Makoto) yang tidak sengaja dapat melompati waktu karena memecahkan barang yang ditemukannya di laboratorium sekolah. Awalnya Makoto tidak mempercayainya karena dia sangat yakin dia seharusnya mati tertabrak kereta api, ternyata dia hanya jatuh dari sepeda. 

Untuk meyakinkan dan membuktikannya Makoto mencoba untuk melompati waktu dengan berlari melompati sungai dan kembali ke waktu di mana puding miliknya masih utuh berada di kulkas, yang beberapa hari sebelumnya dimakan oleh adiknya. 

Makoto pun memperbaiki kejadian di hari sebelumnya yang dianggap sial dimulai dari telat bangun pagi, tidak bisa mengerjakan quiz, tidak bisa menggoreng tempura sampai menyebabkan kecelakaan di dapur sekolah hingga tertindih teman sekolahnya yang sedang bermain saat istirahat.

Masalah muncul saat Makoto menyadari jika bukan dia yang tertimpa kesialan maka ada orang lain yang akan menjadi korban. Saat itulah dia sering melakukan lompatan waktu untuk memperbaikinya, karena yang menjadi korbannya adalah teman-teman dekatnya.

Ah, sudah ya sampai sini saja. Tidak seru jika diceritakan semua. Ini saya beri link youtube-nya ya.

Haha bilang saja malas.

Sumber : Wikipedia

No comments:

Post a Comment