Friday, June 14, 2013

Stop Motion

Berawal dari lihat video klip x-angggota girlband Indonesia yang menggunakan stop motion, saya pun jadi tahu istilah ini. Beneran deh itu kreatif-kreatif amat ya orang-orang buat ucapan selamat ulang tahun pake stop motion. Saya pun jadi tertarik untuk membuat hal yang sama.

Wikipedia menyatakan, stop motion adalah teknik animasi untuk membuat objek yang dimanipulasi secara fisik agar terlihat bergerak dengan sendirinya. Objek tersebut digerakan sedikit demi sedikit di setiap frame yang akan difoto, menciptakan ilusi pergerakan saat serangkaian frame tersebut dimainkan secara berurutan berkelanjutan.

Video pertama saya buat untuk ucapan ulang tahun buat adek sayah tercintah, sederhana hanya bermodalkan kamera 3 mp HP galaxy, huruf dari guntingan judul artikel tabloid NOVA dan aplikasi yang lebih mudah menurut saya dibanding Windows Movie Maker yaitu Picasa. *bener gampang banget cobain deh, tinggal klik sana klik sini pilih lagu dan voila jadiiii.

Sampai saat ini sih baru bikin 5 video stop motion tapi masih dengan konsep sederhana yaitu tulisan yang difoto. Fotonya pun gak banyak.

Video teranyar yang saya buat *udah kaya yang pro aja ada di sini untuk mengucapkan terima kasih atas ucapan dan doa saat ulang tahun saya. Hayo udah pada ngucapin belum. Hehe.
So, enjoy it guys. Hope you’ll like it.



Salaam

No comments:

Post a Comment