Saturday, July 5, 2014

Great Places in Magnificent Korea (bagian 7)

Assalamu'alaikum

Lanjut lagi ah cerita perjalanan  ke Koreanya, siapa tahu ada yang penasaran :P
 
Lovely Herb Island

Herb island ini lokasinya di Gyeonggido, masih di Korea Selatan. Lokasi wisata ini bisa ditempuh menggunakan subway menuju Soyosan station (akhir pemberhentian di line 1), setelah itu naik bus 57 berhenti di Samjeongri. Kemudian tinggal ikuti penunjuk arah menuju Herb Island.

Lokasi ini jauh dari pusat kota Seoul, cukup makan waktu juga karena naik subwaynya saja sampai pemberhentian akhir :D. Saat menuju Herb Island, kami banyak menemui orang tua yang menuju tempat pemandian air panas. Di sini juga kami bertemu halmeoni yang stylist dan baik hati mengajak ngobrol meski kami gak ngerti dia ngomong apa. Bahkan pulangnya, kami jodoh banget ketemu lagi dengan halmoeni saat berangkat. Dia memberi permen dan kopi sachet, aku pun memberi coklat yang kubawa dari Jakarta. Dia pun mengajak bertukar nomor HP dan mengajak mengunjungi rumahnya untuk minum soju *Laaah, yah maklum lah dia kan ga tahu kalau muslim dilarang minuman beralkohol.

Di Herb Island ada Herb Museum, Living & Herb Exhibition Hall, Herb Restaurant, Herb Barbecue Restaurant, a café, a bakery, a gift shop, Aroma Therapy Center, Venetia Village, Herb Studio (, Mini Zoo, and an outdoor performance hall. Tapi kami gak masuk ke semua tempat, lihat pemandangan yang ada di Herb Island aja sudah cukup puas. Lihat tanaman dan gedung-gedung yang ada di dalamnya. Sepertinya orang banyak berkunjung di malam hari, karena lebih indah dengan lampu hiasnya.







Kona Beans dan Mouse Rabbit Cafe

Buat penggemar Super Junior alias Suju, mungkin gak asing dengan dua nama kafe ini. Iyap, kafe yang pemiliknya adalah personil Super Junior ini harus banget didatengin sama penggemar mereka. Meski saya bukan penggemarnya, tentu saja saya tetap penasaran kayak apa sih bentuknya.

Di Kona beans, yang bisa ditempuh dengan subway dan keluar di Station Apgujeong. Letaknya ada di dalam gang gitu, kurang lebih 10 menit jalan kaki dari station. Di dalamnya banyak banget suvenir dari penggemar Suju berbagai negara yang dipajang. Jadi buat kamu yang punya foto n minat untuk dipajang kalau pernah ke sini, bisa banget. Kita juga bisa foto di dalam kafenya asal ga foto di tempat pemesanannya. (mungkin rahasia menunya) 

Sebelum sampai di Kona Beans ada cerita seru nih guys. Jadi kan sebenernya kami gak tahu begitu keluar subway ke mana supaya sampai Kona Beans, tanya sana sini masih belum ketemu juga. Baca di internet tinggal lurus aja terus belok. Mana sudah malam, belum nampak juga itu kafe. Sampai ketemu cewek cantik tinggi putih baik hati yang mau ditanya bahkan mencarinya via google. Saat sudah sampai di titik yang ditunjukkan Miss Kim *nama cewe cantik dan baik itu, kami tanya lagi ke orang lain. Mungkin karena yang ditanya sudah berumur, jadi gak ngerti kafe Suju. Hadeuh. Dan tau gak sih lo, itu si Miss Kim nyamperin kita padahal kita udah jalan jauh banget dan mau nganterin sampai deket Kafe. OMG, Olala yeyeye. Baik bingiiiit.

Nah kalau di Mouse Rabbit cafe, lokasinya juga tinggal jalan kaki keluar subway station Konkuk university, luruuuus aja menyusuri komplek pertokoan begitu keluar subway station belok kiri dan voila sampai di mouse rabbit cafe yang letaknya di dalam gang. Uniknya, selesai memesan yang diambil sendiri tanpa diantar waitress nya ini setelah diminum kita harus bawa kembali gelasnya ke tempat pemesanan. Jadi gak ada gelas kotor gitu deh di meja. Dan gak ada waitress bolak balik juga. Hoo. Apa semua cafe di luar negeri gitu kali ya. Haahaa. 






2 comments:

  1. Waaah... pgn banget k koreaa.... mdh2an ada nasib pergi ksana suatu saat nanti... amiin... btw, salam kenal jugaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaak teteh Yulia, terima kasih kunjungan baliknya. :D. Aamiin didoakan semoga ada kesempatan kunjungan ke Korea tanpa biaya.

      Delete