Wednesday, March 5, 2014

Hai Miiko

Perkenalkan saya adalah fans komik Hai Miiko atau kalau di Jepang sana Kocchimuite Miiko. Awal perkenalan saya dengan komik ini adalah saat kuliah, entah kapan tepatnya. Yang saya ingat saya mendapat pinjaman komik yang katanya lucu dan katanya saya pasti suka. Eh ternyata bener aja pakai banget.

Setelah membaca beberapa, saya memutuskan untuk mengoleksi komiknya karena belum banyak nomor seri komiknya yang keluar tidak seperti Doraemon atau Detektif Conan jadi saya gak terlalu ketinggalan banget serta gak terlalu merogoh kocek terlalu dalam untuk melengkapi koleksinya.

Saat ini komik yang tidak saya miliki adalah Miiko zaman edo dan kumpulan cerita terbaik. Karena menurut saya kumpulan cerita terbaik itu ceritanya sudah ada di nomor seri yang lain *gak mau rugi sedangkan zaman edo, mmm mungkin karena jalan ceritanya berbeda dengan komik Miiko yang biasa saya baca tentang anak sekolah dan kehidupan sehari-harinya *padahal belum baca.

Saking sukanya saya pada komik ini, saya mengganti semua foto profil media sosial saya dengan si unyu tokoh utama, Miiko. Saya juga menularkan kesukaan saya pada komik ini kepada adik dan teman-teman saya. Dan mereka menyukainya.

Beberapa alasan saya menyukai komik ini

Saya merasa dekat dengan tokoh Miiko, meski saya tidak mempunyai sifat yang sama dengannya yang periang, ceroboh, supel dan bersahabat.

Kisahnya juga sangat dekat mulai dari persahabatan dengan teman, pertengkaran dengan saudara, berantem kecil dengan mama, berusaha menjadi teman yang baik dan menyenangkan, dan gak lupa kisah suka-sukaan dengan lawan jenis.

Gak ketinggalan gambarnya bu Ono yang bagus n OK punya.

Komik Seri Jepang No. 1 - 24. Sumber : google

Gambar Favorit akuuuh. Sumber: Google

Ini gambarku sendiri, lumayan mirip kaaan :P

No comments:

Post a Comment