Wednesday, April 17, 2013

#pacaran


Sudah pernah baca buku Twitografi karya penulis best seller Asma Nadia? Buku yang bacaannya ringan tapi sarat makna. Ringan karena isinya adalah kumpulan twit dari Asma Nadia. Tahu kan kalo twit itu hanya 140 karakter, meski terbatas tapi setiap twitnya sangat bermanfaat buat kita muslimah pada khususnya.
Nah, tulisan kali ini sih gak akan me-review bukunya Asma Nadia tapi hanya mengikuti gaya tulisannya.

Selamat menikmati!

Seri #pacaran

Dulu zaman masih sekolah pikiran cetek saya ttg pacaran adalah berikut ini
saya gak #pacaran, bukan karena saya gak ada yang suka -> sok laku
saya gak #pacaran, karena temen saya yg cantik aja ga. Ngapain saya pacaran -> dasar minderan
saya gak #pacaran, karena saya suka sama lebih dari satu orang -> wah parah ini mah
saya gak #pacaran, karena dilarang abah mama -> wajar kan masih sekula
saya gak #pacaran, karena khawatir adek saya kepengen pacaran juga -> ceritanya mencontohkan yang baik

Nah saat sudah lebih mengerti kalau pacaran itu tidak baik karena berhubungan dengan yang bukan muhrim meski gak ngapa2in, maka alasan saya gak pacaran adalah
saya gak #pacaran, karena malu sama jilbab yang saya pakai -> apa kata dunia nanti
saya gak #pacaran, karena masih banyak kegiatan positif yang harus saya lakukan dibanding kegiatan pacaran -> tsaaah
saya gak #pacaran, karena saya ingin jadi muslim yang baik maka saya taati perintahnya untuk tidak mendekati zina -> gaya, pencitraan nih
saya gak #pacaran, karena pacaran cuma main-mainan gak serius kalau serius kan ke pelaminan -> edisi galau
Sekian dan terima gaji :P

No comments:

Post a Comment