Wednesday, October 26, 2011

Anak-anak cabang Semarang

Haaaah iseng, tidak ada yang dikerjakan (aduuh sebenernya aku kerja apa ga sih*curhat). Lagi lagi menulis tidak jelas. Ya ya ya amah orangnya mang perhatian yg begini aja diperhatiin.ahay. Anak-anak cabang Semarang itu orangnya (termasuk saya berarti) :

1.   Seneng banget pulang on time
Semua pada menyiapkan diri kalo hampir jam 5 (nyiapin diri untuk makan malam yg sudah disiapin sama kanwil.hehe). Awal-awal di kanwil pada ga berani buka pintu rapat duluan atau bilang “duluan paaaaaak “ setelah makan sore. Sampai akhirnya ketika pak Wahib sudah akrab karena sering sharing bilang “gak usah nungguin bapak2nya pulang lembur, habis makan pulang gak apa apa kan memang gak ada yang dikerjakan”. Sejak saat itu, kami pun berani SMP (sudah makan pulaaaaaaaaaaaaang). Terima kasih kami yg tak berhingga pada pak Wahib.hehe.

2.    Hobi ngemil
Hobi ini diperhatikan sejak diminta untuk makan kue, permen yg ada di ruang rapat padahal itu kan buat yg rapat (kita sama sekali ga rapat looh). Omas yg mengawali bawa makanan ringan dalam jumlah tidak sedikit alias banyak, semua bahagianya ampun ampunan karena toples makanan di ruang rapat itu dibiarkan kosong dalam waktu yg lama sama orang pantry (sadar kalo anak baru Cuma ngabisin makanan.ups).  Nah, sejak saat itu pada gantian bawa makanan ringan apalagi setelah pada pulang dari rumah ada yg dari Yogya, Kudus, Solo, Boyolali (yang Tangerang mana nih oleh2nya, cukup dari mini market terdekat aja ya). Ada juga masa-masa gak ada yg bawa makanan Cuma bisa bengong gak bisa ngunyah sambil main laptop. Jadi inget pas dikasih gorengan sama pak Udin sore2 menjelang pulang kalo gak salah dan gak ada 5 menit mmm ralat 3 menit habis sudah gorengan yang ada di atas piring.ckck.

3.    Hobi ngabisin tisu
Ya buat ngelap ini ngelap itu, ada aja yg dilap (resik banget.haha). Buat wadah kerupuk pas makan paling sering ku lihat pake tisu, gak mau banget kerupuknya terkontaminasi debu meja atau nasi nempel di kerupuk atau kerupuk basah karena sayur.jiaaah. Saat kotak tisu kosong karena sepertinya pantry kehabisan stok (atau lagi lagi menyadari anak baru Cuma ngabisin tisu. Lagi lagi hobinya ngabisin. Parah). Sampe akhirnya ada juga yg berinisiatif nyari tisu di pantry pas jam makan siang dan mengambil seperempat isinya untuk dimasukkan ke dalam kotak tisu di ruang rapat.ahaha. hayoo siapa itu pelakunya ngaku ngaku.

4.    Hobi nyanyi
Hobi nyanyi ini ketauan pas main ke dalam ruangan gelap, ada lampu bola warna warni terus ada 2 mic sama layar TV nampilin lirik lagu*karaoke-an maksudnya. Hobi bertele-tele bgt.hehe. Semua berkontribusi milih lagu dan gantian pegang mic (pegang doang ga nyanyi, lah buat apa mahal mahal karaokean.haha). Yah meski suara kami tak semerdu Afgan/Rossa lumayanlah buat didenger ber 8 an (ada yg ga ikut, katanya sih sakit). Dari semua yg nyanyi, ada beberapa yang bikin yang lain berdecak kagum, ber cie cie  dan bertepuk tangan lah pokoknya soalnya nilai karaokenya bagus di atas 80 (sekedar mengingatkan kalo ada nilainya di akhir lagu.hehe). Gak perlu disebutin ah namanya, soalnya saya ga termasuk.sebel.ahahaha.

5.    Hobi minta traktir
Anak-anak kompak banget kalo minta ditraktir, agak lupa siapa kompor beleduknya. Ada aja momen momen yg bikin anak-anak minta ditraktir. Nisa sama Ary udah jadi korban ditagihin sama yang lain. Lumayan makan steak di warung gretongan.hehe. Kalo Ary, waktu itu baru aja diwisuda. Jadi wajar dong kami minta ditraktir. Yang agak gak wajar Nisa dimintai traktir karena udah dapet penempatan proyek paling pertama dibanding yang lain (udah gitu ni anak mau-mau aja lagi dimintai traktir.hehe.makasih Nisa). Padahal yg lain juga pasti dapat penempatan proyek. Ckck. Sebenernya Eko juga udah dimintai traktir, maklum waktu masih bareng2 di kanwil dia baru aja disidang (kasus pencurian apa gitu.haha.). Tapi belum kesampean nih, mungkin nunggu diwisuda dulu kayak Ary. Ya udah deh Eko ditunggu wisudanya, jangan lupa traktirannya ya.hehe. Kalo yg lain untung ga diminta traktir juga karena misalnya Reza yg sembuh dari sakit giginya atau Adit yg bisa tinggal di Sompok walau sementara atau Omas yg akhirnya beli HP canggih atau Adi yang paling jauh penempatannya atau Farah yang akhirnya dapet kepastian penempatan proyek sebelum Tanjung Mas yg katanya masih PQ. Haha ada ada aja alasan minta ditraktir…

No comments:

Post a Comment