Tuesday, April 29, 2014

Perempuan yang Berdoa - Fahd Djibran

Berikut adalah secuplik tulisan Fahd Djibran dalam salah satu bukunya. Doanya super banget. Untuk baca lebih lengkap, ya beli bukunya. :)


“Tuhan, aku tahu kecantikan bukanlah tentang apa yang orang-orang lihat dari diriku, tetapi tentang kebaikan yang mereka rasakan dari sikap hidupku, maka buatlah mereka selalu merasa bahagia atas kehadiranku dan merindukanku saat-saat kepergianku. Getar rasa dalam dada, getar cinta dalam kata maka biarlah hanya cinta yang terucap dari bibirku… Lalu bila mereka bahagia mendengar kisah-kisahku dan bila kisah itu melapangkan hidup mereka dan meringankan bebannya, sesungguhnya aku hanya perempuan biasa yang ingin berbagi kebaikan.”

“Kaulah kecintaanku, Tuhanku, sumber kebahagiaan hidupku, lalu mengapa aku harus mendatangi-Mu dengan perasaan yang sedih? Sungguh, kini aku mengherani diriku sendiri mengapa selama ini aku justru mendatangi-Mu di saat-saat sedih dalam hidupku. Maka, terimalah doaku, Terimalah keseluruhan diriku, inilah aku yang bahagia menjadi bagian maha kecil dari keseluruhan diri-Mu!”

“Tuhan, aku bukanlah perempuan yang baik, tetapi bila ada satu-dua kebaikan yang pernah aku kerjakan, dan jika itu memang pantas diberi pahala, ambillah pahalaku! Jika boleh, aku ingin menukarnya dengan kebahagiaan lain untuk kedua orang tuaku, keluargaku dan orang yang selama ini menyayangi maupun membenciku. Sayangilah mereka, bahagiakanlah mereka. Tak perlu lagi Kau memberiku apapun dan aku memang tak ingin meminta apapun untuk hidupku sendiri, cukuplah bagiku mencintai-Mu tanpa keinginan-keinginan yang merantai ketulusanku dalam mencintai-Mu. Sisanya, bila Kau memang memaksaku dalam ruang-ruang permohonan yang ingin Kau kabulkan; bahagiakanlah orang tua dan keluargaku, orang-orang yang menyayangi dan membenciku.”


No comments:

Post a Comment