Monday, November 7, 2011

Makanan Asem (Lagi)

Bukan, saya gak akan cerita soal sayur asem makanan favorit saya mentang-mentang judulnya makanan asem. Ada ada saja, ini sudah tahun ke-2 lebaran Idul Adha makanan bersantan asem. Tapi masih aja dihajar (plak plak plak). Sudah jadi kebiasaan tiap Idul Adha pasti makanannya adalah Opor ayam + Ketupat + Kentang ati (kalo disingkat OKK nih, mantap. 2005, Beda!!! apa dah -> wah nunjukin angkatan ketauan deeeeh).

One year ago (tsaah bahasanya), itu opor ayam malemnya lupa diangetin sama ibunda Malin (hihi) jadilah paginya si opor ayam termasuk dalam golongan makanan asem!!! dan sang ibunda marah karena gak ada yang ngingetin atau gak ada orang rumah yang inisiatif buat ngangetin si opor ayam (jatuh harga diri saya sebagai anak perempuan.halah). Untung sang ibunda gak ngutuk sampe jadi batu.hehe.

Dan kejadian tahun lalu pun berulang pada tahun ini.huhu. Tapi bukan karena lupa diangetin yang jadi penyebabnya. (hmm sang ibunda belajar dari kesalahan tahun lalu, tapi apa yg terjadi…si opor tetep asem!!!). Jadi penyebabnya adalah centong yang digunakan untuk mengambil sayur ketupat pemberian tetangga digunakan juga untuk mengambil si opor. Jadi ceritanya ada yang gak sabar gitu deh (tersangka 1 yang gak perlu disebut namanya) dan ditambah pula ada yang jari2 manisnya sedikit nyelup di opor ayam (yang ini tersangka 2). Hihi lengkaplah sudah penyebab asem dari si opor. Tapi meski begitu, si opor tetap habis disambar orang rumah setelah solat Idul Adha..ckck..mang makanan favorit kami adalah makanan asem selain sayur asem..hehe..

No comments:

Post a Comment